Punggawa Arsenal Yang Menjadi Anak Emas Mikel Arteta

Halo sport mania, selamat datang kembali di laman website yang akan memberikan informasi paling lengkap dan terupdate seputar dunia sepakbola khusunya premiere league. Pada kesempatan kali ini Bolaporter.com akan membahas seputar para punggawa Arsenal yang menjadi anak emas dari sang pelatih Mikel Arteta.

Mikel Arteta selama masa kepemimpinannya di Arsenal sudah berhasil membuat sangat banyak sekali perubahan pada klub meriam london tersebut. Sistem kepelatihan yang ia terapkan adalah dengan memanfaatkan sejumlah potensi kemampuan pemain kunci andalan klub. Beberapa pemain yang dipilih langsung oleh Arteta terbukti mampu tampil konsisten pada setiap laga.

Para pemain tersebut bukan hanya sebagai pemain berbakat biasa, tetapi pemain yang ditunjuk Arteta juga memiliki pemahaman yang baik terkait taktik yang ingin dijalankan oleh Arteta. Dengan kepercayaan penuh yang diberikan kepada pemain, bisa terlihat sejumlah pemain yang terus-terusan menjadi starter pada rencana Arteta di setiap pertandingan yang dilakoni.

Anak Emas Mikel Arteta

mikel arteta

Kini Bolaporter akan memberikan informasi seputar nama pemain yang paling banyak bermain dalam rencana Arteta dan mengeluarkan performa terbaik pada saat membela The Gunners. Siapa saja mereka? simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bukayo Saka

anak emas arteta

Pemain pertama yang menjadi ‘Anak Emas’ dari Mikel Arteta adalah Bukayo Saka. Saka merupakan bintang The Gunners yang paling sering mendapatkan giliran permainan dari Arteta. Winger muda potensial tersebut sudah mencatatkan 209 penampilan di seluruh kompetisi bersama dengan Arteta.

Bukan tanpa alasan dipilihnya Saka sebagai pemain yang sering dimainkan oleh Arteta. Pasalnya pemain berusia 23 tahun tersebut menunjukkan performa luar biasa sebagai winger serba bisa yang mampu mencetak gol dan memberikan assits cantik untuk rekan timnya. Kini dirinya terus menjadi pemain andalan Arsenal dan juga tidak tergantikan untuk timnas Inggris.

2. Gabriel Magalhaes

Pemain berikutnya yang mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta adalah Gabriel Magalhaes. Memiliki peran sebagai bek tengah utama, performa luar biasa yang ditampilkan Magalhaes dalam mengawal lini belakang The Gunners kerap membuat Arteta percaya akan kemampuannya.

Pemain berpaspor Brazil ini memberikan penampilan bertahan yang sangat kuat dan solid serta menunjukkan kepemimpinannya pada sektor pertahanan. Selama karirnya untuk The Gunners, Magalhaes sudah memainkan 170 pertandingan. Bersama dengan rekan setim lainnya Arteta mempercayakan lini belakang The Gunners pada pria asal Brazil ini.

BErita terbaru la liga : ishmoh.com

3. Gabriel Martineli

Gabriel Martineli adalah nama pemain Arsenal berikutnya yang mendapatkan kepercayaan dari Arteta. Pasalnya pemain berpaspor Brazil ini masih sangat muda namun sudah menunjukkan performa yang baik untuk Arsenal. Martineli bergabung bersama Arsenal pada tahun 2019 dari Ituano. Kecepatan, fisik dan kehebatan finishing dari Martineli membuatnya menjadi andalan lini depan bagi The Gunners.

Kini Martineli sudah menjalankan 159 laga dan sudah berhasil mencetak 33 gol dan juga 21 assists. Dengan usianya yang masih sangat muda, Arteta berharap Martineli bisa berkembang menjadi pemain top liga inggris nantinya.

4. Martin Odegaard

Berikutnya pemain yang sangat diandalkan oleh Mikel Arteta yaitu Martin Odegaard. Dirinya merupakan sosok vital bagi The Gunners, selain berperan sebagai kapten tim, Odegaard juga merupakan kunci utama dalam mengatur serangan dan tempo permainan di lini tengah Arsenal. Dirinya merupakan seorang gelandang kreatif dengan visi dan misi yang tajam serta mampu mengatur komposisi tim selama pertandingan.

Selama di bawah kepemimpinan Arteta, posisi dari Martin Odegaard tidak tergantikan. Dirinya sudah memainkan 155 pertandingan dan menyumbang 35 gol dan 25 assist. Odegaard juga memiliki masa bakti yang sangat lama bersama Arsenal yaitu hingga 2028 mendatang.

Sekian informasi seputar para pemain Arsenal yang menjadi ‘Anak Emas’ Mikel Arteta karena kemampuan dan konsistensi yang ditunjukkan selama pertandingan. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dunia sepak bola premiere league hanya di Bolaporter.com.